Indonesia Terpopuler


Rapel Kenaikan Gaji PNS 2010 Turun April

Posted in Uncategorized oleh holistikasaya pada Januari 9, 2010

Ini kabar gembira untuk kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Terhitung mulai 1 Januari 2010 ini PNS mendapat kenaikan gaji seberar 5%. Hanya saja, pembayaran kenaikan gaji itu akan dilakukan dengan pola rapelan sekitar bulan April.

Sumber resmi di Departemen Keuangan sebagaimana dilansir JPNN menyebutkan, realisasi kenaikan gaji PNS akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, di mana gaji baru plus rapelan diserahkan sekaligus. “Ya seperti tahun-tahun sebelumnyalah, sekitar April. Kan masih harus tunggu peraturan presiden dulu,” ungkap sumber di Depkeu, Selasa (5/1) malam.

Namun Kepala Biro Humas Departemen Keuangan (Depkeu) Harry Soeratin yang dihubungi secara terpisah menyatakan, pembayaran kenaikan gaji PNS harus menunggu Keputusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk penetapan kenaikan gaji PNS 2010. Besaran kenaikan gaji PNS yang tertera dalam UU APBN 2010 sebesar 5 persen itu diharapkan bisa secepatnya dicairkan.

“Setelah keputusan presiden turun, Menkeu menerbitkan SK yang kemudian oleh Ditjen Perbendaharaan mengeluarkan surat edaran kesemua Kantor Perbendaharaan Negara (KPN) untuk melaksanakan pembayaran,” jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi EE Mangindaan sendiri menyatakan, 2010 gaji PNS per Januari 2010 dinaikkan 5 persen. Kenaikan anggaran tersebut antara lain, untuk memperbaiki penghasilan aparatur negara dan pensiunan melalui kenaikan gaji pokok dan pensiun pokok, pemberian gaji dan pensiun bulan ke-13, serta perbaikan sistem pembayaran pensiun.

Tak hanya PNS saja yang mengalami kenaikan, para pejabat negara pun dari menteri sampai kepala daerah ikut menikmati gaji baru. “Gaji menteri naiknya sekitar 5 persen,” pungkas Mangindaan.

About these ads

123 Tanggapan to 'Rapel Kenaikan Gaji PNS 2010 Turun April'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Rapel Kenaikan Gaji PNS 2010 Turun April'.


  1. waw, gaji pns naik terus ya gan ^_^

    • indranihinggih said,

      gaji naik ga seberapa harga barang naik teruuus,,,,,,Piye IKi ????

      • irwan said,

        betul….betul……betul….

      • Khairul Fahmi said,

        Syukur Alhamdulillah masih naik daripada …daripada….khan lebih baik ….bener apa bener neh bang !!!!

      • indah said,

        iya gak seberapa naiknya kebutuhan semakin mahal

      • kenji said,

        ahhhhhhhhhhh gosiiiiiiiiiiiiippppppppppppp

    • imam said,

      meski gaji pns naik. nyatanya gak ada pns jujur yang kaya. cob Bandingkan dengan pegawai perusahaan. mikir mikir…………….. dasar otak bebek.

      • agus joko said,

        bagaimana bisa jujur lha wong naiknya cuma 5% saja sedangkan harga sudah melambung tinggi

      • Dodol Lipet said,

        syirik aje lo

  2. endang said,

    Selayaknya Pemerintah menaikkan Gaji PNS Gol. I, II dan III non Eselon kenaikan gajinya diatas 15% dan Eselon III keatas 5% aja, Kasihan gaji PNS Gol. I, II dan III yg notabene mereka gak punya tunjangan jabatan khan? Tolong lebih bijaksana dan keaadilan demi berjalannya pemerintahan yang lebih baik.


    • Nggak lucu, PNS gol. 1,2,3 minta gajinya sama gesar dgn pejabat (eselon), enakan gol rendah tanggjawab resiko kecil gaji minta besar.

      • ugi said,

        kata siapa pejabat tanggung jawabnya besar, justru tanggungjawab mereka malah dibebankan pada anak buahnya yang nota bene cuma gol 1,2, dan 3. gitu brur

      • farel said,

        lebih lucu lagi kalau gaji pejabatnya tinggi,,,,.,.korupsi lagi

      • ces said,

        iya seharusnya gaji staf yang dinaikan, toh yang kerja kan staf dari pagi sampai lembur tengah malam sedangkan pejabatnya cuma paraf n tandatangan doank. gaji staf cuma kisaran 1,2 sampe 1,8 sedangkan pejabat diatas 3 jtan belum tunjangan ini itu.

      • danny said,

        tangung jawabnya sih besar mas, tapi kalo beliaunya korupsi, yang kecil2 bisa “dicatut” juga, banyak kejadian kaya’ gt.. lagian mrk kerjanya kan cuman nyuruh doank.. tp yang kerja ya tetep aja yg rendahan..

      • santi said,

        betul, masak tanggung jawab dan resiko kecil minta gaji besar. kl bisa menyadari tanda tangan dan membuat keputusan tu jauh lebih besar tanggung jawabnya.. kenapa cmn bpikiran paraf dan tanda tangan aja..?? yg golongannya tinggi bisa bls jawab juga tu sebenaernya, yg golongan rendah khan cmn mngerjakan, ga pake byk mikir, ga usah nanggung resiko macem2..
        yah mungkin begitulah hidup, tinggal gmn kt jalanin. tar tukang batu yg kerja mecah n ngangkut batu di pucuk gunung cmn bisa mghasilkan 4 ribu sehari, minta pengasilan yg sama dengan pegawai negri yg cuman duduk2 aja donk..
        smua ada tempat, syarat, n tanggung jwb sedndiri..

      • imam said,

        betul betul betul………. 99% para pejabat pasti nyikat uang negara dan rakyat…

      • agus joko said,

        memang paling tidak golongan I.II.II harus diperhatkan kecuali gaji sedikit dan juga tidak punya tunjangan jabatan sangat kasiah deh,

    • MASEPEN said,

      Gaji PNS tidak naik pun tdk mengapa, tapi bagaimana polah tingkah pejabat jangan sampai bejat. Pejabat bukanlah pedagang yang harus mikirin kembali modal. Kita sering dengar di media pejabat emoh pakai mobil keluaran tahun kemarin dan harus ganti yang baru……. ingatlah tapi percuma diingatkan sebab sudah pasti lupa sama rakyat.

      • dili said,

        gk semua pejabat lho… banyak tingkatannya, pjabat tinggi mungkin, tpi itu pejabat tak tau diri… masih banyak pejabat yang arif… yg bagus gaji staf naik disesuaikan dengan beban dan resiko kerjanya, pejabat juga tapi harus bener unsur pwngawasannya… th tugas pemeriksa udah bener lum…!!!!!

      • nomensen said,

        sebenarnya smua pendapat kalian itu benar…cuma masalahnya itu tadi, korupsi pejabatnya yang ga tahan awak…ok lah kami yang gol.3 ini cuma hanya bekerja dan bukan pembuat keputusan gitu tho? tapi liah dulu jampurut keputusan yang bagaimana yang dibuat pejabat itu? apa KAU udah puas dengan kebijaksanaannya selama ini? jangan2 kau anak pejabat kurupsi lagi..tuyul

    • romi said,

      kowe ki ngomong opo, sudah syukur naik, isih njaluk lewih gedhi , sing wis ono mbok syukuri marang Gusti Allah, ora ngono kuwi dasar menungsa

    • gombal said,

      Harusnya yang non eselon 5% yang eselon 20%.

    • ahmad said,

      tul tu.
      padahal yg kerja kan gol rendah
      sedangkan pejabatnya cuma tinggal teken doang …
      biadaaab

      • nomensen said,

        mad..tenang mad..emang betul yang koe bilang tu, tapi di bisa cuma teken kan karena uda pernah juga jadi anggota kan? cuma masalahnya klo udah jadi pejabat jangan korupsi lagi donk? cocok kan? tapi yang ada mereka udah pada kaya bangat korupsi lagi..rakus bangat kayak tikus…dasar indonesia Republik Mimpi

  3. Dabutar said,

    tolong keppresnya dong

  4. Jalal said,

    Siapa bilang gol I, II, dan III nggak dapet tunjangan jabatan, mereka itu dapat tunjangan jabatan umum max 180 ribu.

    • Kokom said,

      Udah kagak ada lagi, Jalal, itu tuk yang gajinya dibawah 1 juta…

  5. Z4K1 said,

    Syukuri aja, keuangan negara lg depisit

  6. iwan said,

    jangan….. jangan…. gol. I, II dan III jangan dinaikkan gajinya….. biar aja kenaikan gaji gol. rendah ini tuk para pejabat beli mobil, beli rumah, beli villa. kasian pejabat kita terlalu stres…. kami ikhlas kok. biar kami makan angin asal pejabat kami makan enak.


    • betul, saya sangat setuju, itu jalan terbaik pemberantasan kemiskinan, lama-lama orang miskin akan habis mati semuanya.

      • ahmad said,

        tul tu
        ayas setujuuuu
        ni tuk mengurangi korupsi
        kan pejabat2 tu ngrasa gajinya msih kurang jdi banyak yg korupsi, kayaknya kaya pdhl miskin kin kin kin …
        mna ada gol II / II yg korupsi…?

  7. acep hermawan said,

    bagaimana PNS mau sejahtera cuma naik 5 % wong mobil menteri aja harganya 1,3 milyar……..ga adil tuh……..


    • lha moh po piye, wehno kere2 kae ?

      • aman said,

        ya…emang banyak pejabat pns gol gede yang dapet kekayaan entah dari mana yang jelas bukan warisan,kayaknya perlu diperiksa tuh,trutama kepala dinas juga camat2,,,kalau hitung2 hanya dengan gaji pns nya aja nggak mungkin bisa punya rumah mewah dan mobil mewah.,,kecuali yang bisnis halal lo…yang nggak halal priksa aja…ayo kpk…berantas korupsi mulai dari aparat yang dikampung sampe dikota,biar rakyat jadi sejahtera

    • setiyono said,

      Saya juga seorang PNS…. gaji naik 5% disyukuri aja. Ini masih lbh baik drpd tdk naik. Memang yg namanya manusia…. gaji dinaikkan 500% pun msh kurang. Klo pengin mobil yg hrgnya 1,3 milyar, ya jadilah menteri…. jgn jadi PNS biasa…

      • eiby said,

        gaji menteri 1 M lebih, ya wajar….wajar saja….yang aneh kalo gol.1 dapat mobil seharga 1 M
        …. wong jumlah menteri terbatas……lingkup kerjanya juga luas…………… masa mau disamakan dengan pegawai yg lain…yang bener saja….
        Gaji naek 5%…alhamdulillah……disyukuri aja dan berdoa semoga tahun depan banyak yg bayar pajak jadinya gaji akan dinaikkan lagi……jangan curiga melulu……

  8. cepi kamal fasah said,

    meski 5% yang penting realisasinya boss..! jangan mulur..ah?

  9. yoyok said,

    Kita syukuri sajalah, mungkin baru segitu Negara kita mampu memberikan kesejahteraan gaji bagi PNSnya. Mudah2an kedepan lebih baik lagi.
    Untuk itu, mari kita dukung dan Dorong terus Pemerintah agar lebih serius memberangus/memberantas tikus2 liar alis KORUPTOR.
    Sehingga uang hasil sitaan dari tikus2 tersebut, di antaranya bisa untuk menambah kesejahteraan rakyat banyak di Negeri ini termasuk kita2 PNS gol rendah. Amin…….

    Saya jg mengingatkan bagi KORUPTOR sadarlah, apa yang anda perbuat akan dimintai pertanggungjawabanmu di akhirat nanti.

  10. Sarwana said,

    Jangan banyak komentar payung hukumnya aja blm ada, PP no brp yg mengatur kenaikan gaji PNS tahun 2010?

  11. syirajuddin said,

    patut kita syurkuri ini kenapa?PNS Pengabdian sangat luar luar biasa .


  12. aku bahagia bisa kawin karna gajiku naik.

  13. junaidi said,

    dari pasang terop menjadi pns smoga gaji trus naik ,hidup sby


  14. Gaji pns naik,kinerja pns juga harus naik donk!

  15. bondan said,

    pns memang gampang dibohongi oleh pemerintah, sudah gajinya kecil dan dibilang akan dinaikkan 5 persen, hehehe … kasihan deh, itu 5 persent bukan kenaikan bung … disebut penyesuaian pun masih kurang, itu hanya taktik pemerintah seolah memperhatikan pns hehehe

    • Zen said,

      Betul betul……….. setuju sekali, kenaikan 5 % sama juga bohong

    • aman said,

      betul gaji pns memang nggak usah dibikin iri,wong yang pns 20 tahun aja dg gol 3d dapet gaji+tunjangan total jumlanya kurang dari 3 jt perbulan,,,yang diherankan itu lo yang terima suap dan berkorupsi, tanpa usahasampingan yang halal udah bisa punya barang2 mewah yang bila dibeli dengan gajinya bertahun-tahun nggak akan cukup…ayo masyarakat hilangkan budaya menyogok pejabat…karena korupsi akan bertambah subur.

  16. pak-is said,

    Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin. Pejabat yang kaya makin tamak dan rakus, gaji dan tunjangan sudah puluhan juta per bulan, tapi masih korupsi juga. Itu belum cukup, masih dikasih lagi mobil mewah 1.3 milyar, padahal masih banyak rakyat yang kelaparan dan makan nasi aking. Kelak di Akhirat setiap. Pemimpin akan dimintai pertanggung-jawabannya. Harta yang mereka kumpulkan akan dijadikan seterikan yang panasnya 70 kali lebih panas dari api dunia. Saat itu baru mereka meminta kepada Allah untuk memiinta dikembalikan lagi ke dunia untuk beramal ibadah. Tapi jawab Allah: “NO WAY MAN”.

  17. coklut said,

    koq turun na bulan april yak… msh lama banget pakde…

  18. Sarjianto said,

    Kenaikan gaji 5% PNS tanda Pemerintah mempunyai tujuan sangat jelas menyengsarakan rakyat. dampak yang terjadi bukan hanya pada kenaikannya tapi Pemerintah sudah tidak punya pikiran yang cerdas, khusus Departemen Keuangan pengelola Keuangan Negara sudh membuat ketimpangan yang signifikan terhadap pnggajian tidak fair karena dilingkungan departemen keuangan seenaknya memberikan kesejahteraan dengan alasan remunerasi kalau ujicoba mengapa harus dilingkup Depkeu mengapa tidak diluar Depkeu misalnya ini jelas ngawur, tolong rombak total struktur gaji sehingga tidak ada kesenjangan yang sangat mendasar.

  19. Sarjianto said,

    Ibu Sri Mulyani tolonglah ingat, pada waktu menjadi pengamat ekonomi, jangan lantas hanya mementingkan dilingkup Depkeu saja. kalau ibu jadi menteri semua PNS juga tanggungjawab ibu. jangan lupa sejarah, ibu kan pernah belajar di UI dan semuanya sangat teoritis. maksud 5 % kenaikan gaji utu dapat apa dan dampaknya bagaimana ? kalau pengamat ekonomi pasti akan paham itu terima kasih.

  20. Sarjianto said,

    Ibu Sri Mulyani tolonglah ingat, pada waktu menjadi pengamat ekonomi, jangan lantas hanya mementingkan dilingkup Depkeu saja. kalau ibu jadi menteri semua PNS juga tanggungjawab ibu. jangan lupa sejarah, ibu kan pernah belajar di UI dan semuanya sangat teoritis. maksud 5 % kenaikan gaji itu dapat apa dan dampaknya bagaimana ? kalau pengamat ekonomi pasti akan paham itu terima kasih. ibu dulu makan ketoprak sekarang kag doyan lagi pasti. tapi kalau 5 % tetap kangkung bu.

  21. Sarjianto said,

    Para Pejabat tinggi khususnya yang menangani Kesejahteraan Rakyat termamsuk Sri Mulyani Indrawati saya do’akan semoga sehat dan panjang umur murah rezeki tapi bagi pimpinan yang jujur yang tidak dan nglantur tidak terdo’akan ingat orang lain khususnya sesama PNS jangan hanya 5 % apa itu, itu namanya penghinaan apa ibu sudah menghina janganlah mbak.

  22. Antoni said,

    Wahai para pns gaji naik 5% kalian ribut sementara masyarakat yg tdk naik gj tdk pernah ribut sebaiknya kalian sadar jangan hanya ngoce aja kasian yg naik hanya beban hidup bukan gj tp mereka diam menerima nasib..,

  23. yoyok said,

    Sebaiknya kenaikan tdk cuma 5% mengingat biaya hidup sekarang makin berat. utamanya golongan I dan II. mereka tidak ada tambahan apa2 mohon khusus golongan I dan II kenaikannya min 20%.

  24. semmoe said,

    dengan naik nya gaji .para pns tingkat kan kinerja anda

  25. dea said,

    soal gaji naik kagak pikiran yang penting
    1. harga barang kagak ikut naik apalgi makanan tambah kelaperan
    2. ciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya pabrik jangan dijualin me-
    lulu capek deh usaha sendiri kagak kelar-kelar

  26. maya said,

    kenapa kalau gaji naik gembar-gembor padahal gaji naik cuma 5 % tapi harga sembako dan lain-lain naik 100%…… kasihan dong dengan pegawai swasta yang tidak bisa menaikan gajinya… coba kalau naik itu otomatis tidak perlu di sebar luaskan….. mungkin rakyat miskin tidak akan lebih menderita…….

  27. asmara said,

    pusing………………. mikir naik gaji… apalagi 5 % aja kok pada ribut….. ya…. tolong dong….. para pejabat yang uangnya udah banyak bagi-bagi dengan fakir miskin…… jangan kalau mau ada maksud aja berbagi…… rakyat menderita tapi pejabat bergaya…. mungkin… kalau kita saling menyadari arti hidup yang sebenarnya…. maka kita akan selalu berbagi dengan orang yang membutuhkan….. kalau orang miskin dia menolong dengan iklas tanpa pamrih tapi kalau orang yang beRUANG ya… mungkin ada pamrihnya…..

  28. sono said,

    kenaikan na ga sesuai inflasi buk de…..

    • yanti said,

      bkan bu de nya….tp dpr kang…..!!!!!

  29. erman said,

    Bila gaji PNS naik hanya 5 persen hendaknya tujnagan pejabat jangan dinaikkan, sebab pejabat itu juga sudah punya gaji dan tunjangan lainnya

  30. farel said,

    sepatutnya kenaikan gaji 5 % kita syukuri tapi bagaimana dengan kenaikan harga sembako yg naiknya melonjak 100% bung…./.,…
    tolong………………ingat dampaknya bagi masyarakat kecil
    apa kata duniaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……

  31. huda said,

    Ya Alloh berikan kekuatan PNS yang gajinya hanya cukup kebuthan hidup itu kasihan ingin lebih hanya hanyalan aja hemmmmmmmmmmmmmmmmmm

  32. pipa said,

    Gaji PNS teruusssssss naik MELAYANI MASYARAKAT BAGAIMANA ?????

  33. UDIN SYARIFUDIN,S Pd said,

    gaji para pejabat PNS naiknya sama dengan PNS LAINNYA,tolong para PEJABATyang sudah banyak mendapat fasilitas dari negara dan gajnyai sudah sangat besar mohon dengan sngat para pejabaat TIDAK KORUPSI LAGI

  34. paijo said,

    ya Allah 5 %, gembar gembor rametu metu

  35. ibu yekti said,

    halah…! baru rencana kenaikan gaji pns… harga2 sudah naik semua…. nanti pada waktunya terima kenaikannya.. harga2 naik lagi… lha pie to,,? sama juga bo’ong….

  36. Saffa' said,

    masalah gaji pns memang selalu berimbas pada yang lain he he :D

  37. PNS____12 said,

    waduh ni dia knp sih pejabat makin kaya tp ga pernah mikirin rakyat miskin,,,,
    drpd ganti mobil baru mending bwt santunan panti asuhan kek,,,,,,

  38. sajiran said,

    Boro-boro gaji dapat rapelan….
    Tunjangan fungsional guru aja di demak tidak terbayarkan sampai skrang kr bupati demak subsidikan semua tunjuangan guru SD untuk membuat jalan betonisasi..bahkan rencana SBY menyejahterakan guru di belokkan untuk mengganti kinerja yg pernah di berkan bupati alais hanya gigit jari..nelongsone melu bupati Zani wis kesejahteraan bupati lama di putus sma malah ki kon nyarutang piye jal…bupati kok koyongene rasane…

  39. Alvin said,

    Mari kita syukuri dg adanya kenaikan gaji walaupun 5%. Lhtlah sekeliling kita masih bnyk orang yg kekurangan. Mari tingkatkan kinerja lht apa yg kita lakukan pd negara. Tdk hanya menuntut gaji gede tp kerja semau gue. Jngn bergaya jd pns di mall. Rubahlah gaya hidupmu. Kadang merasa kashan dg hidupmu. Dg modal hutang taruhan gaji hanya untuk bergaya spt pejabat tinggi. Bila ingin cukup cari sampingan lainnya anggap pns salah 1 dari perusahaan yg hanya untuk dana cadangan

  40. Vanilla Ice said,

    Gaji PNS Naik 5% mudah2an bisa membawa berkah 100 %, caranya, bersyukur, karena rejeki kita sumbernya bisa darimana saja. Siapa tau naik 5 % dengan bersyukur dan ikhlas, kesehatan kita dijaga, rejeki tak terduga datang dari sumber lain.Kita berdoa aja mudah2an meskipun gaji kita naik 5% tapi penghasilan naik 100 %. Diluar jam kerja coba kita belajar berwirausaha atau jadi entrepreneur. Banyak yang sukses punya wirausaha lho!


    • saya dukung image dan pendapat saudara kita pada dasarnya sudah ditentukan rezekinya masing-masing.

  41. M.Padly AR said,

    Ass. Alhamdulillah Rezeki yang didapat, yang penting kenaikan gaji tersebut disertai rasa Sabar dan bersyukur supaya mendapat Rahmat NYA

  42. Asmawati said,

    Aku sepakat ma kamu Vanilla Ice aku amini prinsip kamu gaji naik 5% penghasilan naik 100% besar kenaikan gaji dari pemerintah tidak mampu menyaingi kenaikan berkat dari sang pencipta bagi orang yang menjalani dan menerima apa yang di rancangNya.dengan tulus dan iklas balas.


  43. Semoga para PNS semakin rajin dan meningkat kinerjanya.

  44. Haris said,

    Ks naik ko cma 5%,tdk mkir kale smua brang dah naik.!

  45. lucan said,

    gaji tdk jadi naik dan gak usah kagettt..PPnya jg dibatalkan…harap maklum…bagaimanapun enak isapan jepol drpd naik 5%…hehehehehe…aminnnnn..trimo ing pandum aja….

  46. lusiana said,

    5 %….?lumayan daripada gak sama sekali.mbok ya tambah tunjangan lain dong…masa’ Guru aja dikasih tunjangan ini itu….pns lain gigit jari…apa bedanya kita dengan guru ?????

    • Tati said,

      Kok gak malu sih ngiri sama guru. Yang bikin kamu pintar siapa……? Jam kerja guru itu 24 jam dalam 1 hari. Selain proses belajar mengajar di kelas yang tidak bisa di tinggalkan seenaknya, guru masih harus mempersiapkan administrasi pembelajaran. Contohnya : guru harus mempersiapkan Rencana Pembelajaran, Materi Pelajaran, Evaluasi, Koreksi, dll. Dan guru tidak pernah menuntut uang lembur meski sering kali guru harus lembur di rumah untuk mempersiapkan semua itu.


    • guru pekerjaannya tidak bisa d bawa pulang,kalau pns lain pekerjaan kantor bisa di rumah.

  47. Yudho said,

    gaji naik cma sbrapa pak…..5% paling 100rb.
    gaji mentri2 knp hrs d naikin???? smua dah gratis, mlai dr mobil dinas, telpun, listrik, dkk. kasian org2 kcl pak…
    Kasiin motor ja para mentri biar Presiden dan Wapres ja yg pke MobDin.

  48. Ati Sunarti said,

    Kapan turunnya,,,??? tuh dah pada rame….

  49. Tri Wibowo said,

    daripada 5 % turunin aja sekalian, siapa tahu barang2 bisa turun juga..hehehe…

  50. adibest said,

    gaji pns naik 5% beritanya heboh banget,apa sampean ndak tahu berapa gaji pegawai pertamina plus fasilitas dan tunjangannya.kasihan para pns gaji naik secuil aja masyarakat protesnya minta ampun.terlebih lagi para tengkulak yg menaikan harga barang lebih dari kenaikan gaji pns.kelewatan tenan sampean.inget ndak dulu gaji pns tuh kecil banget,banyak orang nggak mau jadi pns.alhamdulillah allah swt mendengar ratapan para pns dan rodapun berputar

  51. Usep . said,

    Alhamdulillah ada kenaikan lagi. mudah-mudahan turunnya tepat waktu
    dan kalau bisa pemerintah dapat menekan kenaikan harga 9 bahan pokok

  52. dhani lukman said,

    ah daripada naik gaji aku mendingan naik haji..brooou

  53. nina septiana j.a said,

    alhamdulilllah…..

  54. gombal said,

    Udah dinaiki … rame.. nggak naik ramee…… Mbok ya lihat tu tetangga kanan-kiri…. kasihan mereka, PNS pulang masih bisa bawa bungkusan ….. eh tetangga boro-boro buat bungkus…. buat yang mau dimakan aja setengah matek…. cari sana cari sini cucian, botol bekas…. jual sarung….. tetek bengek.

    Yang patut diucapkan oleh PNS itu…. bersyukur ajalah….. kalau mau nabung … akherat … ya sedikit bagi2 rejeki kek ke tetangga.

    Aku juga PNS tapi….. Insya Allah selalu bersyukur …. di banding dengan tetangga2…. tadi.

    Semoga PNS bisa segera sadarrrrrrr!

  55. BRAM IRIANTO said,

    Demak, 24 Maret 2010, Jam : 18.40 WIB

    Departemen Keuangan RI, sudah berhasil menaikan Gaji karyawan/wati dari 3,5 Juta menjadi 10 Juta, kalau ditambah lagi sedikit maka bisa beli sebuah sepeda motor yang masih baru.

    Dengan demikian Di bawah Menteri Keuangan, telah memberikan contoh yang baik, karena karyawan/watinya sudah terlihat bertambah sejahtera daripada di bawah kementrian lainnya. Nah….seperti inilah yang mestinya di contoh, meskipun ada gosip korupsi pajak sampai 24,6 Milyar di lingkungan kementrian Keuangan yang dilakukan oleh Sdr. GT, menurut saya ndak apa-2, silahkan lanjutkan terus, karena hal itu tidak ada kaitannya dengan kenaikan gaji.

    Contoh saja, sewaktu masih sekolah, sudah jelas bahwa mencontek itu di larang, tapi jika tidak ketahuan, berarti jalan terus aza, tul nggak !!!
    Makanya jika besok dah kerja bisa jadi seorang KORUPTOR kelas kakap, itu namanya hebat, karena mikirnya ngak gampang lho !!! karena hanya orang-2 yang pikirannya cerdas dan tidak beriman saja, yang bisa lakukan korupsi, sebab kalau orang bodoh dan beriman jelas ndak bisa melakukannya, tul nggak !!!

    Jadi tolong difahami betul bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kenaikan Gaji dengan koruptor, orang beriman dengan orang tak beriman, orang bodoh dengan orang pintar/cerdas.Didalam ajaran agama sudah di jelaskan bahwa ukuran kesejahteraan bukan diukur dari besarnya harta dan derajat yang dimiliki oleh manusia tetapi “SEBERAPA BESAR IBADAHMU”. betul ?

  56. DADANG KUSWANA said,

    ya alhamdulillah 5 % oge anu penting halal dan barokah, secepatnya aja di bayarkan pegawai di bawah dah pada nunggu, kasian pak bu maklum banyak tanggungan buat anak sekolah dan beli beras, saya tunggu di bulan April ini mudah-mudahan turun. amin trim, pemerintah dah perhatiin kami.

  57. Takuyr zing said,

    bagai mana kinerja aparatur mau baik kalau naik gaji cuma 5% kalau PNS Gol I,II hidup di Kalimantan dan Irian cuma cukup beli kangkung boro-boro beli rumah,mobil dll, sakiiiiiiiiiit


  58. yah naik segitu juga terimakasih daripada nggak di naikin, saya juga bersyukur kalau pemerintah masih memikirkan nasib pegawai golongan rendah dan harapan saya mudah-mudah bisa seterusnya dan tiap tahun bisa ditingkatkan kenaikannya.

  59. eko said,

    bersyukur paling baik…..serahkan para pakar yang mikirin itu……ya toh …tinggal tanda tangan aja konsentrasi bekerja ..dan berprestasi…..!

  60. chifa said,

    alhamdullilah……gaji nene chifa naek lg…..yesss trus kapan turunnya ?

  61. Yh said,

    Sy setuju gol 1, 2 dan 3 yg tdk ada jabtn tdk dinaikan gajix, biar yg ada jbt aja, spy pejabat makin kaya ditambah dgn uang jalanx keluar daerah ,yg tdk ada jbtn diam aja ditempat cuma pinjam nama saja , dan yg tdk ada jbt harap sabar mungkin Allah mmberi rezeki dgn jalan lain

  62. adibest said,

    ya wajar aja tiap tahun gaji pns naik nggak usah diributi,5% ATAU 50% BIASA AJA KALI.jangan irilah mangkanya belajar yg rajin biar bisa jadi pns.ini kerjaan becak punya istri 2 anak 10 mikir om,seharusnya pemerintah mengeluarkan peraturan wajib KB bagi rakyat miskin seperti dibelanda jangan demo nggak keruan terus .mikir mang

  63. Fahmi said,

    SAYA GAK SETUJU GAJI PNS NAIK.
    BIKIN SUSAH YANG BUKAN PNS DAN PNS GOLONGAN KECIL.
    LHO… KOK… BISA.
    YA ..IYALAH..
    COBA BAYANGIN..
    SETIAP GAJI PNS NAIK, PASTI HARGA-HARGA AKAN NAIK LEBIH CEPAT & LEBIH TINGGI

    SAYA LEBIH SETUJU JIKA PEMERINTAH MENURUNKAN HARGA-HARGA. BISA KERASA OLEH SEMUA. TERUTAMA YANG BUKAN PNS.
    GIMANA ADA YANG SETUJU???

  64. Dedek said,

    Kok blm naik ya bln ini?

  65. Endang Hidayat said,

    Kenaikan 5 % tk seimbang bila dibandingkan dgn kenaikan harga bahan pokok. di bayar belum barang mah dah naik duluan ,

  66. supangat said,

    cepat dikeluarkan karena dah sangat di nanti2. salam dari aku supangat

  67. Pramudiya said,

    naik 5%??? gak ada pengaruhnya, malah bikin polemik dimasyarakat…
    lebih baik Remunerasi, tapi kaji kembali deh…

  68. ikbal said,

    ya………..sudahlah syukuri yang ada,memang tidak bisa disamakan antara gaji pegawai rendahan dengan pejabat karena ini menyangkut masalah beban dan tanggung jawab.

  69. yeyen said,

    syukur aja bisa namba beli beras ama gula ama jajan sekolah anak kalo gulanya namba 1 kg beras 1 kg jajan tamaba 1000 alhamdulila jagan mikir mau makan enak apa lagi naik mobil 1,3 M semoga aja jadi baroka

  70. Ainur said,

    Alhamdulillah naik.Tetapi kenaikan yg KECIL sbesar 5 % ternyata berimbas pd kenaikan BESAR pd harga sembako.Berarti harusnya kenaikan gaji diperbesar,biar besarnya sm dgn harga sembako.Itu baru namanya ADIL Dan SEIMBANG. Iya toh..??!!

  71. dolmen interisti said,

    Alhamdulillah gaji qu Naik, maksih bt pak SBY dan Pemerintah yang baik hati

  72. Tomy said,

    Gol 1,2,3 kalau mau nik ya kuliah dulu dong biar naik pangkatnya,masa pangka kopral mau gaji sama dng jendrat,hanya tunjangan tolong bu menkeu,agar dipertimbangkan kisaran 5 jt.unt gol 4.gol 3,4 jt,2 .3 jt,gol 1 2 jt.ini pns dpt mencukupi kebutuhan hidup sehari x2.trimakasih.

  73. Tomy said,

    Kenaikan gaji dan rapel kami bersyukur,mudahx2an bermanfaat bagi kehidupan,dan menambah semangat kerja.

  74. agus said,

    saya sangat bersyukur dengan kenaikan gaji moga moga tahun depan naikligi

  75. Tomy said,

    Bu menkeu kenaikan gaji sudah kami terima bulan meini.trimakasih bu menkeu.dan pemerintah.tapi apa masih ada rapel kenaikanya yng 5 %,kalau ada apakah dpt di terima dalam waktu dekat.trimakasih sekali lagi tuk pemerintah telah berusaha memperbaiki nasip kami.


  76. nasib pns memang tidak sama apalagi guru yang ada di daerah terpencil.kebutuhan guru di daerah sangat mahal kenaikan 5% tidak ada artinya.di tempat saya kerja aja BBM harganya per liter 10.000 rp dan kami jauh dari PLN.apa artinya 5%.kenaikan yang di paksakan.kehidupan kami hanya dengan lampu tembok bila bangun pagi hidung penuh dengan kotoran lampu.berilah pasilitas guru di desa berupa PLTS(listrik tenaga surya)terutama guru di daearah terpencil kalteng kab.katingan.

  77. jacky said,

    terimakasih gaji dah naik, tapi selisih kenaikan gaji mpe skrang belom dibayar,…kira2 kapan ya..


  78. >Bismillaah.>Kementerian Agama Kantor Kota Bandung, menurut berita, baru hari ini turunnya rapelan kenaikan gaji PE-EN-ES tersebut. >Ma’lum jauh dari Jakarta ke Bandung mah.

    >Jangan lupa, keluarkan 2,5 % untuk atas nama infaq atau zakat.

    >Sampaikan!

  79. Jabon said,

    kalau naik paling gak terlalu banyak ….

  80. kukuruyuk said,

    PNS bukan pekerjaan.. itu mah buat sampingan aja..
    ke kantor se sempet nya aja.. yang penting ngobyek sana sini…

  81. basri said,

    kenaikan gaji PNS itu seharunya golongan 1,2,3 harus lebih besar daripada pejabat esolon krn pejabat esolon di daerah cuma terima beres sementara bawahan kerja keras dan tanggung jawab bawahan lebih besar dri pada atasan yg taunya cuma paraf dan tanda tangan makanya pemerintah harus lebih bijak dong


  82. saya suka blog anda..


  83. Terhitung mulai 1 Januari 2010 ini PNS mendapat kenaikan gaji seberar 5%. Hanya saja, pembayaran kenaikan gaji itu akan dilakukan dengan pola rapelan sekitar bulan April.
    Inilah suatu bukti nyata bahwa pekerjaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus molor bagaikan karet, kapankah mereka bisa kerja disiplin dan tepat waktu ?

  84. VIAN said,

    realisasi kenaikan gaji per 1 April 2011 cuman pepesan kosong terbukti kami di provinsi NTT belum menerima


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 89 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: