Indonesia Terpopuler


Pria Somalia Serang Rumah Kartunis Nabi Muhammad

Posted in Agama oleh holistikasaya pada Januari 2, 2010
Tags: , ,

Anda ingat Kurt Westergaard, kartunis pembuat karikatur ‘Bom in The Turban’ yang mengammbarkan sosok Nabi Muhammad SAW? Rumah Westergaard diserang. Penyerangnya, seorang pria Somalia ditembak polisi Denmark.

Sekadar mengingatkan, Wetergaard memang keterlaluan karena menampilkan karikatur yang dinilai menghina Nabi Muhammad SAW. Pada Februari 2008, 17 media cetak Denmark Jylland Posten menerbitkan ulang karikatur bergambar pria memakai turban mirip bom dan disebut sebagai Nabi Muhammad. Akhirnya terjadi aksi demonstrasi di seluruh dunia. Kedubes Denmark di Damascus dan Beirut bahkan dibakar massa.

Kini rumah kartunis tersebut disatrono dan Polisi Denmark menembak pria itu saat berusaha masuk rumah Westergaard di wilayah Aarhus pada Sabtu (2/12/2009) seperti dilansir dari Reuters hari ini. Pria yang ditembak pada kaki dan tangannya itu tertangkap membawa pisau dan kapak. Pria berusia 28 tahun itu ditembak karena melemparkan kapak ke arah polisi.

Lembaga Intelijen dan Keamanan Denmark PET mengatakan pria itu Somalia yang mempunyai izin tinggal resmi di Denmark itu, terkait dengan jaringan teroris. “Pria yang sekarang ditangkap itu mempunyai hubungan dekat dengan organisasi teroris Somalia al Shabaab yang terkait dengan pimpinan Al Qaeda di Afrika Timur. Tersangka juga terlibat dengan kegiatan teror di Afrika Timur,” kata Kepala PET Jakob Scharf.

Satu Tanggapan to 'Pria Somalia Serang Rumah Kartunis Nabi Muhammad'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Pria Somalia Serang Rumah Kartunis Nabi Muhammad'.


  1. waduh mantap surantap


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: