Indonesia Terpopuler


Gus Dur Dikatakan Murtad Oleh Ba’asyir

Posted in Tokoh oleh holistikasaya pada Januari 7, 2010
Tags: , ,

Pada saat orang mengelu-elukan almarhum Gus Dur dan heboh memperbincangkan pemberian gelar pahlawan pada Bapak Bangsa tersebut Ustad Abu Bakar Ba’asyir justru menghujat almarhum.

Mr Dur, begitu Ba’asyir, merupakan orang yang murtad dari Islam. Hal ini disampaikan dalam kajian hari Ahad (Minggu) 3 Januari 2009, di Masjid Romadhon Bekasi. Ba’asyir berkali-kali ditanya pendapatnya oleh jamaah pengajian mengenai orang-orang yang mengkultuskan Abdurrahman Wahid ini.

“Maaf, saya tidak memanggil Gus, karena panggilan Gus itu hanya digunakan untuk anak kyai mulia di Jawa Timur”, katanya.  Ba’asyir mengatakan begini, “Jadi, mengenai Mister Dur, menurut keyakinan saya, Mr Dur ini murtad karena dia telah mengatakan semua agama sama , padahal Allah mengatakan Innaddina ‘indallahil Islam, belum lagi perkataan dia soal qur’an porno, dan pluralisme. Orang yang berfaham pluralisme itu murtad karena pluralisme itu menganggap bahwasanya jika kita hidup bersama-sama, kita tidak boleh menggunakan syariat Islam”.

Orang Islam itu pada zaman nabi juga menjunjung pluralitas, tapi bagaimana mengaturnya? Ba’asyir menjelaskan, yang berlaku harus hukum Islam, orang kafir boleh hidup dibawahnya. Hukum islam yang urusannya ritual berlaku hanya untuk orang Islam saja, orang kafir tidak, tapi hukum Islam yang urusannya untuk peraturan umum berlaku untuk semua, begitulah Islam”.

Jadi menurut Ba’asyir, orang yang berfaham pluralisme itu juga murtad, apalagi faham demokrasi. “Maka Insya Allah pendapat saya, keyakinan saya Mr Dur itu murtad, tapi saya tidak memaksa orang berkata begitu. Itu Insya Allah berdasarkan dalil-dalil yang kuat dan saya siap diskusi dengan tokoh NU, kyai atau siapa saja, saya tantang diskusi untuk persoalan ini, kalau perlu mubahalah”, tandas ustad  Ahad kemarin di masjid Romadhon Bekasi.

Sumber: muslimdaily.net

7 Tanggapan to 'Gus Dur Dikatakan Murtad Oleh Ba’asyir'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Gus Dur Dikatakan Murtad Oleh Ba’asyir'.

  1. Mohamad Riyadu Topeq said,

    Bismillahirahmanirrahiim…

    Ba’asyir adalah kuffar….
    karena muslim yang mudah meng-kuffar-kan muslim lainnya adalah kuffar….

    Ba’asyir sangat mudah mengkafirkan seseorang yang berbeda pandangan dengannya…orang seperti itu tidak layak disebut ulama,syeikh,ustdaz,kyai atau sebutan-sebutan penghormatan lainnya.karena orang seperti itu sungguh sangat hina, penuh dengan sifat hasud, dzolim, suudzon dan dihatinya penuh dengan nafsu syetan.karena selalu melihat orang yang berbeda dengan pandangan musuh yang wajib diserang dan dihujat, dicaci-maki….

    Sungguh cobaan terberat muslim indonesia adalah dengan adanya Ba’asyir dan kelompoknya…semoga la’natullah alaih…

    Naudzubillah tsumma naudzubillah…

    Wassalamualaikum, warahma wabarakah..

    al-fakir,
    Mohamad Riyadu Topeq


  2. assalamualaikum

    perkenalkan saya adalah salah satu dari sekian banyak pendukung gus dur, lewat media ini saya berharap mohon jangan sebut gusdur sebagai Bapak Pluralisme karena sebutan itu sama saja melecehkan beliau sebagai Bapak Faham Haram karna kami sadari dan pahami bahwa pluralisme itu haram dan diharamkan sebagaimana yang pernah difatwakan guru guru kami di mui
    terima kasih

  3. agus said,

    assalamu’alaikum Wr, Wb.
    saya kok juga kurang setuju dengan stetmen ba’asyir tersebut.
    apakah benar gus dur pernah mengatakan dirinya penganut faham pluralisme. atau karena ba’asyir sendir yang berfaham tersebut. karena yang namanya( ayam (betina)yang berkokoklah yang bertelur).
    tentang ungkapan gus dur semua agama itu sama, mungkin ba’asyir sendiri yang punya faham hanya sejauh itu. apakah benar arti sama bisa diartikan sama-sama diakui oleh Allah SWt, karena bisa saja maksud gus dur sama tersebut ialah sama-sama sebuah ajaran tentang ketuhanan, yang kalau diteruskan “tetapi yang diakui oleh Allah SWT, adalah islam.
    sekian urun rembuknya…………….
    terima kasih

  4. mas koki said,

    berani gaknya ngomong gitu klo gusdur masih hidup???????????????

  5. ahmad said,

    Ba’asyir bukan orang Indonesia. Dia orang Arab. Suruh saja kembali ke asalnya. Ba’asyir mengetahui bahwa di Arab, dia tidak boleh besar mulut seperti sekarang ini. Ba’asyir menyalah-gunakan keramah-tamahan masyarakat Indonesia yang menampungnya.

  6. dhany said,

    @Mohamad Riyadu Topeq: “Ba’asyir adalah kuffar….” ==> apa bedanya anda dengan ba’asyir???? sebelum melontarkan statement apalagi membawa takfir kpd seseorang harap ditelaah dahulu, apa latar belakang ia berkata seperti itu, jangan karena emosi malah kita terkena dalil ttg takfir sendiri…
    @Jalaludin Ahma : saya sangat setuju dengan pendapat saudara🙂
    @agus : mungkin saja…dan semoga saja begitu….

    ………selamat jalan Gus Dur……………

  7. liliek said,

    naudzubillah tak ada seorang hambapun yang berhak menyebut murtad kepada hamba lainnya


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: