Indonesia Terpopuler


Partai Komunis Indonesia (PKI) Ngetop di Facebook

Posted in POLITIK DAN HUKUM oleh holistikasaya pada Januari 9, 2010
Tags: ,

Sesuatu yang ditutup-tutup dan dilarang barangkali eksotik,menarik, dan bikin banyak orang untuk mengenal lebih jauh. Itu juga yang terjadi pada Partai Komunis Indonesia, barangkali. Di Facebook, terdapat fan page partai ini. Fan Page Partai Komunis Indonesia 2010 di Facebook sampai dengan saya menulis ini, sejumlah 1147.

Facebook yang menamakan dirinya partai komunis Indonesia tidak hanya ini. Ada juga yang lain. Ada yang anggotanya sekitar 800-an ada pula yang kurang.

Sekilas, beberapa anggota nampaknya cukup terbuka soal kegemaran mereka pada Komunisme. Hal ini ditunjukkan dengan lambang palu arit yang tertera di foto profil mereka.

Selain itu, ada beberapa anggota yang menggunakan nama yang menyerempet seputar aktivitas PKI di Indonesia. Nama-nama ini misalnya menyebut-nyebut kata ‘bintang merah’ atau ‘Lekra’ (nama organisasi seniman PKI).

Belum diketahui kegiatan apa saja yang dilakukan kelompok ini, apakah sebatas di Facebook atau juga melakukan pertemuan-pertemuan secara fisik.

Berikut adalah informasi soal PKI 2010 yang tertera di halaman tersebut:

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto (dan CIA).

Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah.

hidoep Rakjat!

Namun, dalam salah satu posting di fitur Wall pada Fan Page PKI 2010 disebutkan bahwa telah digelar sebuah rapat terbatas. Rapat itu diklaim dihadiri oleh: “sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM). Bedjo Untung, Ketua Yayasan Penelitian Korban Pembunuhan 1965-1966 (YPKP); Mantan Letkol (Udara) Heru Atmojo, eks tapol PKI dari Paguyuban Korban Orde Baru; Sumarsih, ketua Jaringan Solidaritas Korban dan Keluarga Korban (JSKK); Casman, mantan anggota pasukan Cakrabirawa.

dirangkum dari beberapa posting di detik.com

12 Tanggapan to 'Partai Komunis Indonesia (PKI) Ngetop di Facebook'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Partai Komunis Indonesia (PKI) Ngetop di Facebook'.

  1. Irfan said,

    Orang Indonesia belajarlah dari sejarah, Kekejaman PKI benar – benar ada

    • Abdullah Al Khailani said,

      Orang Indonesia sudah tahu dari sejarah kalau komunis phobia pernah dan masih ada sampai sekarang.

    • Mant said,

      Mungkin jika Islam akan mengalami hal yang sama seperti Komunis, jika Islam itu hanyalah sebuah Ideologi …
      Dan yang mendalangi ini semua adalah Amerika dan CIAnya


  2. wah bung komunis adalah korban dari kelicikan dari amerika (cia) dan soeharto. bung tahu bahwa “the yellow jacket” itu di dorong oleh cia
    (bukti yang menguatkan : jaket almamater yang di pake mahasiswa “yellow jacket” made in usa)
    nah lohhhh


  3. wah bung BINTANG MERAH adalah korban dari kelicikan dari amerika (cia) dan soeharto. bung tahu bahwa “the yellow jacket” itu di dorong oleh cia
    (bukti yang menguatkan : jaket almamater yang di pake mahasiswa “yellow jacket” made in usa)
    nah lohhhh

  4. akhmad fauzi said,

    cia kek, pki kek, soeharto kek. wong cilik tahunya makmur. g usa gegeran.Allah SWT yang punya pean maha legowo, ayo mbangun guyub

  5. Cah Kesrakat said,

    Wah PKI mau bangkit lagi ya ?, ayo kita segera saja menata barisan bersama TNI dan Rakyat biar tidak kedahuluan, karena kita tahu bahwa orang-orang PKI itu sangat licik dan tidak kenal perikemanusiaan, dan kita tahu udah berapa kali PKI itu berontak, lagi pula si Anak zaman itu suka ngiming-imingi pada orang2 pengangguran, padahal kita tahu sampai kiamatpun kalau kita orang tidak mau berusaha dan bekerja keras sesuai kemampuan ya akan melarat, lain dengan orang2 komunis sukanya mencari kambing hitam, susah kan !

  6. Limawan said,

    Kemiskinan adalah lahan subur Komunisme, Korupsi adalah penyebab utama kemiskinan, jadi koruptor dulu yg harus dibantai! KORUPTOR JAUH LEBIH BERBAHAYA DARIPADA KOMUNIS ! Dasar Rep. Munafik!!!!

  7. imam said,

    melihat sbuah fenomena akan sangat baik dan bijak bila tdk hanya dari salah satu sisi. benarkah PKI sebiadab itu sebagaimana yg telah banyak diketahui oleh orang awam?perlu kajian data sejarah yg dalam dan obyektif

  8. Metal-United said,

    menurut gw mau PKI ada Atau ga Ada ga akan jd masalah, yg jd masalah adalah Orang2 Orde Baru dan kinerja bayang-bayang orde baru yg Masih berperan dipemerintahan lah yg harus kita Basmi, sampai saat ini Indonesia Masih jd keteknya Amerika, sama Malaysia aja kita takut. Mana Presiden yg bisa nandingin Soekarno? kita dulu pun ga takut dengan Amerika , dan Indonesia pernah keluar dri PBB dan soekarno berkata ” GO TO HELL WITH YOUR AID’s”

  9. Indra Irawan said,

    Lihat : http://Revolusionerisme.blogspot.com

  10. delimalima said,

    @Cah kesrahat: yang kau tahu itu tidak ada pengetahuannya alias aspal.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: