Indonesia Terpopuler


Megawati Bakal Disaingi Guruh Soekarnoputra

Posted in POLITIK DAN HUKUM oleh holistikasaya pada Januari 16, 2010
Tags: ,

Guruh Soekarno Putra benar-benar berambisi menggantikan kakaknya Megawati Soekarnoputri untuk menduduki kursi Ketua Umum PDIP. Ia mengaku sudah mendapat dukungan dari kakak-kakaknya. Ini berarti dia harus bersaing dengan Megawati Soekarnoputri.

“Saya nggak takut bersaing dengan Mbak Mega,” ujar Guruh.

Guruh juga menjelaskan, sebagaimana sistem pencalonan ketua umum partai moncong putih itu, tidak bisa mencalonkan diri atas niat pribadi. Namun, harus diusulkan oleh sejumlah pengurus daerah PDIP.

“Pernyataa dukungan yang secara formal banyak dari PAC (Pengurus Anak Cabang), dan beberapa DPD. Banyak yang belum berani menyatakan dukungannya secara formal kepada saya, karena ada kendala, mereka masih ada tekanan, sehingga kurang berani,” jelasnya.

Meski begitu Guruh meyakini dirinya bakal terpilih dalam bursa pemilihan ketua umum PDIP, yang diselenggarakan April 2010. “Kalau aspirasi murni, saya yakin bahwa mayoritas memilih saya,” katanya.

“Semua kakak saya mendukung saya, Mbak Mega, Mas Guntur, dan Mbak Rahma. Kalau adik saya yang lain ibu belum menyatakan, tapi rasanya juga mendukung,” ujar Guruh.

Sebelum memutuskan ikut dalam bursa paling bergengsi di PDIP itu, Guruh mengatakan telah meminta restu kepada kakaknya yang juga Ketua Umum PDIP saat ini Megawati. “Dia (Megawati) mengatakan, baik kalau begitu,” kata Guruh mengutip Megawati. “Maka itu Mbak Mega menyarankan saya untuk sering turun ke bawah, bertemu dengan masyarakat pendukung PDIP,” imbuhnya.

Guruh pun merasa optimis bakal terpilih dalam pemilihan Ketua Umum partai berlambang banteng moncong putih itu. “Kalau aspirasi murni, saya yakin bahwa mayoritas memilih saya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

