Indonesia Terpopuler


Hati-hati Bila Rekening Smartphone Bengkak

Posted in Teknologi oleh holistikasaya pada Januari 16, 2010
Tags: ,

Smartphone tak selamanya menguntungkan. Kecanggihannya dapat dengan mudah dimanfaatkan oleh para kriminal, bahkan dengan menggunakan trik lama. Sebelumnya, ada peringatan tentang terjadinya peningkatan jumlah trojan berupa dialler (nomor dial-up) melalui sambungan kabel telepon yang sempat populer. Kali ini, titik lemah yang digunakan melalui proses dial-up untuk mengakses internet di smartphone.

Bahayanya, saat dialler sudah masuk ke dalam sistem smartphone. Ini membuat seakan-akan pengguna smartphone melakukan panggilan, meskipun sebenarnya tidak. Tahu-tahu, tagihan pulsa membengkak. Tak tanggung-tanggung, panggilan yang dilakukan dapat mencapai 100 kali seharinya.

Celakanya lagi, dialler tersebut digunakan untuk melakukan sambungan ke sebuah jalur premium-call (panggilan premium) yang terkenal menyedot biaya besar. Para ahli mengatakan bahwa cara tersebut telah terbukti populer sebagai cara tercepat mendapatkan banyak keuntungan.

Dialler banyak terpampang di situs porno. Memang, tujuannya untuk mengincar pengunjung situs ini. Bagaimana caranya agar terhindar? Tutup seluruh dialler tersebut!

Sumber: bbcnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: