Indonesia Terpopuler


Google Bangun Toko Online

Posted in Teknologi oleh holistikasaya pada Februari 2, 2010

Menjamurnya toko online  beserta kisah sukses mereka membuat Google, perusahaan raksasa software  mendirikan toko online sendiri.

Menurut sumber Wall Street Journal, yang okezone kutip, Selasa (2/2/2010), Google dikabarkan akan memulai proyek ini pada pertengahan Maret tahun ini dengan menggandeng pengembang pihak ketiga untuk bersama-sama mewujudkannya. Berbeda dengan Android Market, yang lebih ditujukan untuk aplikasi sistem operasinya, toko aplikasi Google difokuskan kepada pengguna Gmail dan Google Docs untuk membeli fitur add-ons di layanan mereka.

“Solusi Google Marketplace ini sangat mudah digunakan untuk konsumen agar bisa dihubungkan dengan produk ekosistem dan layanan profesional. Saat ini kami tengah bekerja dengan mitra untuk memberikan solusi yang lain bagi pebisnis,” tulis juru bicara Google.

Google mengharapkan, toko ini menjadi lahan yang baru bagi pengembang ketiga Google dalam memasarkan aplikasinya. Walaupun tidak diketahui beberapa bagi hasil yang akan diberikan. Sebagai gambaran, Apple dengan pengembangnya menyepakati bagi hasil 70 untuk si pembuat, dan 30 persen untuk Apple.

Sayangnya, belum ada spesifikasi yang lebih jelas mengenai toko Google online ini, yang nampaknya akan didominasi untuk layanan Google yang bersifat enterprise. Termasuk, diantaranya tanggal kepastian peluncuran toko ini.

sumber: okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: