Indonesia Terpopuler


Operasi Bilqis Terganjal Golongan Darah

Posted in KESEHATAN oleh holistikasaya pada Februari 4, 2010
Tags: , , ,

Ada ganjalan dalam operasi cangkok hati terhadap Bilqis. Ternyata golongan darah Bilqis berbeda dengan golongan darah orangtuanya.  Padahal, idealnya golongan darah pasien dan pendonor harus sama. Dari hasil pemeriksaan darah dipastikan golongan darah Bilqis adalah AB, sedangkan golongan darah Dewi Farida (ibunda Bilqis) A dan Ardianta Passa (ayah Bilqis) adalah B.

Menurut salah satu anggota tim cangkok hati dr Hirlan, sebenarnya secara teoritis bisa dilaksanakan. “Secara teoritis masih bisa dilaksanakan tapi memiliki risiko,” jelasnya saat ditemui di RSUP Dr Kariadi, Semarang, Kamis (4/2/2010).

Dia menambahkan, tim dokter akan rapat dahulu apakah akan mencari donor lain atau masih tetap menggunakan darah dari salah satu orangtuanya.

“Donor dari orang lain bisa tapi harus masih kerabat. Namun risikonya kemungkinan penolakan lebih besar,” paparnya.

Saat ini tim dokter akan mengecek lagi golongan darahnya, kemudian nanti setelah pemeriksaan akan segera cari donor. Saat ini Bilqis dirawat di ruang Merak lantai 2 RSUP Dr Kariadi, Semarang.

Bilqis dikatakan butuh waktu untuk memulihkan kondisi setelah perjalanan dari Jakarta. Dia diawasi secara ketat. Tak sembarang orang boleh menengok. Wartawan pun kesulitan untuk mengambil gambar Bilqis di ruang perawatan. (okezone.com)

2 Tanggapan to 'Operasi Bilqis Terganjal Golongan Darah'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Operasi Bilqis Terganjal Golongan Darah'.

  1. Vieva said,

    Semoga team Dr dapat segera melakukan operasi cangkok hati u/ Bilqis dan hanya Allah yang Maha mengetahui apa yang terbaik buat umatnya.Amien

  2. Rosalina T. Engkang said,

    Semoga Bilqis cepat sembuh, Hx kedalam tangan yg maha Esa lah qta berserah melalui tangan para medis serta obat yang diberikan serta orang-orang sekitar yang mengasihinya. semangat untuk bilqis


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: