Indonesia Terpopuler


Tapak Kaki Raksasa Hebohkan Aceh

Posted in aneh oleh holistikasaya pada Februari 12, 2010
Tags: , , , ,

Ada yang ganjil dengan tapak kaki yang kini dihebohkan warga Aceh. Ukuran tapak itu sebagaimana raksasa. Ribuan warga dari berbagai desa di Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, berduyun-duyun menyaksikan tapak kaki  raksasa di pinggir Sungai Tamiang, Desa Gelung, Kecamatan Seruway.

“Itu merupakan fakta, dan saya sendiri menyaksikan sebuah tapak kaki berukuran panjang 95 centimeter dan lebar 40 centimeter di pinggir Sungai Tamiang,” kata Camat Kecamatan Seruway, Asra, saat dihubungi dari Banda Aceh, Jumat (12/2/2010) malam. Ia menyebutkan informasi tentang adanya tapak kaki mirip tapak kaki kiri manusia, namun ukurannya cukup besar itu, tersebar begitu cepat, sehingga masyarakat antusias berbondong-bondong menyaksikannya.

Asra menceritakan, kronologis ditemukan tapak kaki “raksasa” itu berawal dari seorang petani yang sedang menanam padi di areal sawahnya di desa tersebut pada Kamis (11/2) petang. “Awalnya, petani itu melihat sekitar 12 ekor sapi yang masuk ke areal sawah, kemudian petani tersebut mencoba mengusirnya.

Namun, tiba-tiba sapi itu hilang dari pandangan mata warga tersebut,” kata dia menjelaskan. Kemudian, petani tersebut kaget ketika menyaksikan sebuah tapak kaki berukuran besar dan temuannya langsung dilaporkan kepada warga lainnya. Selanjutnya, warga Desa Gelung berbondong-bondong menyaksikan tapak kaki raksasa yang ada di pinggir Sungai Tamiang.

Informasi tersebut terus berkembang sampai ke Kuala Simpang, ibukota Aceh Tamiang, sekitar 550 kilometer timur Kota Banda Aceh. Asra menjelaskan, sejak Jumat (12/2) pagi, ribuan warga dari berbagai kecamatan di Aceh Tamiang berbondong-bondong ingin menyaksikan fakta langka berupa tapak kaki raksasa di desa tersebut.

Menurut informasi, tapak kaki raksasa seperti itu pernah muncul di Desa Paya Udang, desa tetangga Gelung sekitar 1987. “Menurut cerita para orangtua, munculnya tapak kaki raksasa itu pernah terlihat di Desa Paya Udang. Munculnya tapak kaki raksasa dipahami masyarakat sebagai sebuah peringatan,” kata Camat Asra. (kompas.com)

10 Tanggapan to 'Tapak Kaki Raksasa Hebohkan Aceh'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Tapak Kaki Raksasa Hebohkan Aceh'.

  1. Alex said,

    Hoax.

    Saya di Aceh dan kabar itu malah ketahuan bo’ongnya. Rekayasa itu.😀

  2. bharadvaja said,

    memang betul kabar itu. itu adalah tapak kaki shiva.


  3. Ga mungkin nihh…


  4. ada bigfoot?….

  5. tumangger said,

    setau saya, tapak kaki yang terkenal di aceh adalah tapak tuan di tapak tuan.. yang menurut legenda adalah bekas jejak kaki raksasa… benar tidaknya? hanya Tuhan yang tahu..

  6. Kriwil said,

    kalo gue dkk pernah liat langsung jejak kaki raksasa di tengah hutan lereng gunung di jawa tengah. 2 kali ukuran kaki orang dewasa. mungkin kah gorila ?

  7. fredd00007 said,

    itu tapak kaki menandakan bahwa pada bulan juni 2010 akan ada event besar di belahan bumi…………….. mau tau….. nih jawabnya…. WORLD CUP 2010 SOUTH AFRICA akan segera bermulai….. itu jin dari timur tengah lagi mendribel bola tapi lupa pake sepatu,,,,,,,,,,,,wkwkwkwk……..


  8. boongan kali tuh itu tlapak kaki buatan kliiiii,,,,

  9. andr@ said,

    may be yes…..may be no…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: