Indonesia Terpopuler


Marsha Safira Ejek SMA Negeri di Twitter, Didemo, Mohon Maaf, Dinonaktifkan Seminggu


Marsha Safira, siswi kelas 1 SMA Bhakti Mulya 400 Jakarta  sempat menjadi  tranding topik di twitter karena menghina SMA Negeri.  Banyak yang tidak terima. Tulisan marsha ini di-retweet. Tidak berhenti sampai di situ,  Kamis 18 Februari dalam situs twitter yang membahas Marsha, teman-temannya sendirilah yang ramai menulis Marsha, didemo teman-temannya.

Hingga kemudian muncul surat permintaan maaf Marsha:
“Dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada pelajar SMA Negeri di seluruh Indonesia, seluruh pelajar Bakti Mulya 400, seluruh staf pengajar dan pengurus Yayasan Bakti Mulya 400 atas tulisan yang telah saya buat di akun @worldloveforus dan twitter berkaitan denga sekolah negeri tertanggal 17 Februari 2010” tulis Marsha.

Surat itu dibuat atas nama Marsha dan ditembuskan ke kepala sekolah SMA tempat dia belajar di Bakti Mulya 400 serta Yayasan Bakti Mulya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Surat yang muncul di twitter ini pun banyak mendapat respon positif atau pun negatif. Umumnya para ABG masih banyak mengecam Marsha, namun ada pula yang berkomentar bijak.

Kini pihak sekolah menonaktifkan Marsha  selama seminggu di rumahnya. “Ini hanya pengendalian psikologi sebagai pembelajaran,” ujar Kepala Sekolah SMA Bakti Mulya 400, Masdiko Indra di sekolahnya, Pondok Pinang, Jakarta, Jumat (19/2/2010).

Menurut Masdiko, pihak sekolah sudah memanggil Marsha, Kamis (18/2/2010) kemarin, bersama orang tuanya. Sekolah juga sudah meminta klarifikasi secara terbuka terhadap Marsha.

“Marsha secara terbuka juga sudah meminta maaf kepada seluruh SMA Negeri, SMA Bhakti Mulia, seluruh pelajar, guru, dan staf,” ungkapnya.

Masdiko pun membantah kalau Marsha dikeluarkan gara-gara akun twtternya tersebut. Dari pihak sekolah sebenarnya merasa sedih dengan permasalahan tersebut. “Inikan permasalahan di balik perkembangan dunia maya. Jangan sampai akses dunia maya yang seharusnya berdampak positif tapi justru berdampak negatif,” imbuhnya.

Mengenai permintaan maaf Marsha di Twtter, menurut Masdiko hal itu atas anjuran orang tuanya. Sekolah dan orang tua hanya mencari kesepakatan saja. “Ini inisiatif orang tua,” tuturnya.

Masdiko juga membantah SMA Bhakti Mulya 400 kehilangan sponsor menyusul heboh kasus Marsha. (dirangkum dari detik.com)

2 Tanggapan to 'Marsha Safira Ejek SMA Negeri di Twitter, Didemo, Mohon Maaf, Dinonaktifkan Seminggu'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Marsha Safira Ejek SMA Negeri di Twitter, Didemo, Mohon Maaf, Dinonaktifkan Seminggu'.


  1. mengkritik sih boleh,tapi jangan terlalu berlebihan.

  2. drummerfan said,

    hahaha….orang bego ngatain bego


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: