Indonesia Terpopuler


Pro Kontra Postingan Tweeter Mario Teguh: Wanita Perokok dan Ndugem Tak Layak Dinikahi


Heboh postingan Motivator Mario Teguh soal wanita perokok dan ndugem tak layak dinikahi mengundang pro dan kontra, Sabtu Malam (20/2). Ribuan facebooker memberikan support pada Mario Teguh setelah dia memberikan catatan klarifikasi berjudul ‘Klarifikasi Penutupan Twitter Account Mario Teguh MTGW’ di Facebooknya. Mario Teguh pun sudah minta maaf atas kehebohan ini.

Sebanyak 2397  facebooker, sampai dengan Minggu (21/2)  pukul 21.oo memberikan dukungan dengan meng-klik simbol ‘like this’ di note Mario Teguh. Komentar yang ditulis para pendukung di bawahnya itu pun beragam. Salah satunya menulis begini: “Tidak ada yang salah dalam tulisan itu… kembali lagi, hati yang baik hanya untuk pikiran yang baik, dan hal ini berlaku untuk manusia semua,” ucap salah satu pendukung Mario Teguh, Nurytche Judith.

Ada juga komentar yang menyayangkan Mario Teguh telah menghapus account twitter. “Padahal saya sangat menyukai konteks no.6 itu, karena hal itu jelas dan spesifik akan karakter yang kurang baik. Selain itu tweet dr MTGW & MTOF adalah sangat bermanfaat dibanding semua akun twitter yang sementara ini saya follow. Sangat disayangkan, semoga ke depannya hal demikian tidak terjadi lagi. Salam super…,” tulis pendukung lainnya, Firman Ahmad.

Pihak Kontra

Peneliti studi Gender LIPI Jaleswari Pramodhawardani (Dani) menilai Mario Teguh telah melakukan blunder dan gegabah. Tidak ada hubungan perempuan yang tak layak dikawini dengan perokok dan suka dugem.

Pengamat gender LIPI ini menyayangkan postingan Mario Teguh. Padahal publik sudah menilai sosok Mario merupakan motivator ulung yang selalu menempatkan orang lain dalam kerangka positif thinking.

“Konstruksi Mario Teguh mempertegas konstruksi patriarkal perempuan. Perempuan dilihat sebagai benda di luar dirinya. Kenapa dia nggak memperkarakan hal-hal yang merugikan orang lain,” protes dia.

Jaleswari menilai dengan pandangan itu, Mario telah menempatkan perempuan seperti hak milik. Pandangan ini tentu saja sangat tidak menghargai perempuan. “Itu konstruksi patriarkal betul, bahwa apa yang baik dan buruk didefinisikan oleh laki-laki,” katanya. (dirangkum dari detik.com)

8 Tanggapan to 'Pro Kontra Postingan Tweeter Mario Teguh: Wanita Perokok dan Ndugem Tak Layak Dinikahi'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Pro Kontra Postingan Tweeter Mario Teguh: Wanita Perokok dan Ndugem Tak Layak Dinikahi'.

  1. Dwi H said,

    tidak ada yang salah dengan pernyataan Mario Teguh. Bangsa yang baik adalah jika wanita-wanitanya berperilaku yang baik pula. karena Wanita/ibu adalah pendidik generasi bangsa.

  2. ahmad sb said,

    Banyak juga yang suka dugem, ya. Buktinya banyak yang “tersinggung”, walaupun mungkin pernyataan Pak Mario sebetulnya biasa-biasa saja. Sebetulnya bukan soal perempuannya, tapi soal dugem itu masalahnya. Lelaki yang suka dugem, mabok, judi dan sebagainya, — boleh saja tidak usah dinikahi oleh perempuan yang baik-baik. Kan adil? Tetapi kenapa mereka yang merespons itu kesannya “berlebihan”, ya? Seorang aktifis LSM Perempuan di TV One kayaknya kok begitu sewot, sehingga mengesankan dia sangat alergi terhadap agama.

  3. reza said,

    baik pRIA maupun wanita ….tenntu sadar bahwa merokok, dugem dan sejenisnya bkn sifat2 yang baik…dan sifat2 itu cnderung merugikan

  4. reza said,

    baik pRIA maupun wanita ….tenntu sadar bahwa merokok, dugem dan sejenisnya bkn perilaku2 yang baik…

  5. lei said,

    mario teguh kan seorang pria, jd status yg d tulis d twtrnya adlh ttng wanita, nah jika yg membca seorang wanita y tinggal ganti aja ‘wanita’nya jadi pria.. gitu aja kok repot!!! lgpula g ada yg slh dr pernyataan dr pak mario, memangnya anda mau jika mempunyai menantu pria/wanita yg mempunyai kebiasaan spt yg p’mario sebutkan.. jstru shrsnya p’nyataan p’mario itu d jdkn sarana intrpksi diri krn hal2 t’sbt sdh pasti salah..

    • A.Gattan said,

      yach saya sangat setuju dgn pendapat mu hidup ini jgn di buat repot

  6. A.Gattan said,

    Kalau memang ada yang gusar dan marah terhadap pernyataan mario teguh justru dia lah orang yang merugi

  7. Michael said,

    Merokok, DUGEM ,sex bebas, dan sejnisnya semua orang tau bahwa tidak pantas bagi seorang istri yang “LURUS” dan “NORMAL” dan takut akan Agama dan berakhlak BAIK.

    jika calon istri /calon menantu anda melakukan hal-hal diatas…
    maka,apa perlu saya sebutkan apa yang di PIKIRAN anda???

    terkecuali memang calon mertua/suami nya adalah orang yg TIDAK BERAKHLAK BAIK juga.
    dan bagi yang merasa KEBAKARAN JENGGOT nya, anda yg tau anda berakhlak atau TIDAK.

    aktivis Perempuan itu yg protes itu ?? Biarlah dia dinilai oleh Masyarakat Luas.

    (titik)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: