Indonesia Terpopuler


Dalai Lama Pun Tergiur Twitter (juga Paus Benediktus XVI dan Quraish Shihab


Twitter ternyata dilirik para tokoh spiritual untuk menyebarkan pesan-pesannya. Tak kurang dari Pemimpin spiritual Tibet, Dalai Lama, Paus Benediktus XVI dan Quraish Shihab juga terdaftar dalam layanan mikroblogging ini.

Dalai Lama membuat akun di Twitter setelah bertemu dengan salah seorang pendiri Twitter, Evan Williams, di Los Angeles, Amerika Serikat. Dalai Lama menggunakan akunnya itu untuk menginformasikan aktivitas dia sehari-hari. Dalai Lama tidak akan memakai Twitter untuk kepentingan politik. Dua pekan setelah bergabung pada 22 Februari lalu, pengikut @DalaiLama telah melebihi 141 ribu orang.

Tweet Dalai Lama sendiri hingga saat ini masih sangat formal dan hanya berisi tautan ke laman berita atau video mengenai kegiatannya. Namun dua hari setelah bergabung di Twitter, dia sempat menyuarakan bahwa dia tidak pernah membenci pemerintah China.

“Dalai Lama mencintai China meski ada ‘tekanan’,” kata dia.

Laman harian Indian Express menulis bahwa peraih Nobel Perdamaian itu merupakan pemimpin spiritual paling senior di Twitter. Sebelum Dalai Lama, pemimpin gereja Katolik Roma, Paus Benediktus XVI juga telah memiliki akun di Twitter bernama @Pope_Benedict.

Selain menginformasikan kegiatan, dua pemimpin spiritual tersebut sama-sama menggunakan Twitter untuk menyebarkan ajaran kebajikan. Paus Benediktus kerap mengunggah tweet berisi ajakan untuk melindungi kaum lemah atau kutipan ayat suci.

Di Indonesia, cendekiawan Muslim Quraish Shihab juga cukup aktif di Twitter. Dia bergabung pada 15 Januari lalu setelah putrinya, Najwa Shihab menyebarkan jawaban Quraish terkait kabar pengharaman rebonding atau meluruskan rambut oleh santri-santri di Jawa Timur.

Najwa menulis bahwa Quraish berpendapat bahwa rebonding tidak dilarang selama tidak membawa dampak negatif bagi diri sendiri dan orang lain. Hingga saat ini, Quraish telah diikuti 15.878 orang. (dirangkum dari vivanews.com)

Satu Tanggapan to 'Dalai Lama Pun Tergiur Twitter (juga Paus Benediktus XVI dan Quraish Shihab'

Subscribe to comments with RSS atau TrackBack to 'Dalai Lama Pun Tergiur Twitter (juga Paus Benediktus XVI dan Quraish Shihab'.

  1. jaya subagja said,

    :D…
    seorang dalai lama,,,,
    punya facebook ga… ya?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: