Indonesia Terpopuler


Profil Tina Talisa

Posted in Tokoh oleh holistikasaya pada Juni 8, 2011
Tags: , ,

Tina dan Bang Ade, Calon Suami

Siapa yang tidak tahu Tina Talisa, presenter TV One yang cantik, smart, dan enerjik. Ingin mengenalnya lebih jauh? Berikut ini tulisan Herianto Batubara dari detik.hot yang mewawancarainya.

Di Balik Aktivitas Tina Talisa Jakarta Dalam beberapa forum di internet, presenter Apa Kabar Indonesia Malam di TV One Tina Talisa kerap dikritik bahkan dihujat karena dianggap sering memaksakan opininya pada narasumber. Tina pun mengaku tak masalah dikritik, asal dengan cara yang elegan. “Siapapun boleh mengkritik, aku nggak masalah asal caranya yang elegan, jangan malah menyerang pribadi. Aku lebih menghargai kalau seperti itu,” ujarnya ketika berbincang dengan Detikhot di Velpa Restaurant, Gandaria City, Jakarta Selatan. Menurut wanita kelahiran 24 Desember 1979 itu, setiap presenter punya gaya dan cara sendiri dalam mewawancarai narasumber. Jika ada penilaian dari masyarakat, ia mempersilakan saja. Yang jelas, belum ada narasumber yang kapok atau pun kecewa kepadanya.

“Orang sering ngeliat aku di depan layar berdebat keras sama narasumber, tapi kan mereka nggak tahu kalau sesudahnya itu kita biasa aja, malah ketawa-ketawa. Karena aku di luar kerjaan kan berhubungan baik sama narasumber,” terangnya. Diakui Tina, ketika mewawancarai narasumber ia selalu berusaha bertanya dengan kritis namun tidak menyakiti hati. Baginya yang terpenting adalah bagaimana pertanyaannya itu nantinya dapat mewakili rasa keingintahuan pemirsa. “Aku belajar dari ilmu kedokteran gigi, gimana caranya cabut gigi pasien tanpa dia merasa sakit. Nah di sini, gimana caranya kita nyudutin orang tanpa dia merasa sakit,” ujar lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjajaran, Bandung itu.

Dunia jurnalis yang dinamis pun membuat Tina mempunyai pergaulan yang luas. Ia berteman dengan berbagai kalangan, dari masyarakat biasa, pengusaha sampai kaum politisi dan pejabat. Namun lagi-lagi timbul cibiran bahwa Tina gampang dekat dengan pejabat dan politisi, mudah menembus narasumber, lantaran fisiknya yang cantik. Bagaimana ia menjawab tudingan miring seperti itu?

“Masyarakat harusnya lebih memandang kualitas aku dibanding fisik aku. Salah nggak kalau presenter punya fisik yang menarik? Pasti nggak nolak juga kan?” tanyanya retoris. Tina tak mau terlalu ambil pusing dan memperpanjang perdebatan tentang hal itu. Semua bentuk kritik dianggapnya sebagai pujian dan masukan untuk membuatnya lebih baik. Walaupun tak menampik ada kekecewaan dalam dirinya, ia tetap lega karena masih banyak pula yang menyukainya.

“Aku nggak bisa menyenangkan semua orang dan bukan tugas aku menyenangkan semua orang. Karena pada dasarnya nggak ada satu pun yang bisa menyenangkan semua orang,” tandasnya seraya tersenyum diplomatis.

Tina Talisa tak menampik jika banyak fans yang mengagumi kecantikannya. Uniknya, dia pernah diajak menikah dengan mas kawin 2 ton emas. Wow!

“Pernah ada yg ngirim surat cinta aneh banget. Ngajak nikah dengan mas kawin 2 ton emas atau berapa gitu, ada-ada aja. Hahaha,” ujarnya diiringi tawa panjang.  Tina mengisahkan pengalaman uniknya itu dengan blak-blakan.

“Isi suratnya juga aneh-aneh tulisannya, ‘Dengan ini saya nyatakan kepada alam semesta, saya nikahkan Tina Talisa dengan bla bla bla.’ Itu aku bacanya ngakak tengah malem,” kisahnya tanpa bisa menahan tawa.

Tak hanya surat cinta, Tina pun pernah kebingungan ketika mendapat surat keluhan dari seseorang yang mengaku pernah dijanjikannya bekerja di Amerika. Bahkan, ada pula penggemar yang mengaku-ngaku sebagai suaminya.

“Ada yang dateng dan ngaku-ngaku bilang, ‘Ma, kok kamu sekarang lupa sama papa? Kok gitu sih sekarang?’ Aku kan bingung, lah kapan aku kawin sama dia? Hahaha,” ungkapnya.

Tina tak habis pikir dengan ulah para penggemarnya. Namun ia menganggap itu sebagai bagian dari dinamika kerja, dan masih dalam taraf yang bisa ditoleransi. “Selama nggak terlalu ganggu dan mengancam ya nggak apa-apalah. Nggak harus jadi ketakutan berlebihan juga,” ujarnya.

Karena pesona dan kecantikannya, Tina memang sering dibuat kewalahan oleh tingkah penggemarnya. Dalam beberapa kesempatan muncul di publik, ia selalu dikerumuni penggemar untuk sekadar menyalami, meminta tanda tangan atau mengajaknya berfoto.

Bahkan ketika sedang meliput Kongres III PAN di Batam awal 2010 lalu, Tina sampai diminta keluar dari ruangan oleh panitia. Gara-garanya, apalagi kalau bukan karena para peserta kongres ricuh berebut foto bareng dengannya. Ada-ada saja.

sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: